Yuk mengintip kantor google

Bagaimanakah bentuk ruangan dan suasana kerja di dalam kantor Google, sang penguasa dunia maya ini? Yuk kita ngintip bersama-sama ….
kantor google
kantor google

Anda sudah cukup akrab dengan Google, namun tahukah Anda jika situs Google memiliki kantor pusat yang sangat nyaman dengan desain interior modern yang begitu mewah? Seakan kantor Google ini bukan sebuah kantor, melainkan tempat bermain yang sangat besar.
Setiap ruangan di kantor pusat Google di Mountain View, Santa Clara County, California Amerika Serikat, memiliki temanya sendiri-sendiri. Jadi, tidak ada ruangan yang sama. Semua berbeda, mulai warna, dekorasi, sampai hal-hal detail lainnya seperti aquarium, lorong, bentuk sofa, dan masih banyak hal lain.

Yang paling seru dari kantor Google pusat di Amerika ini, bentuknya seperti sebuah komplek rumah dan bukan perkantoran karena karyawan Google tidak memakai seragam. Saat ke kantor, mereka di bebaskan untuk mengenakan kemeja dan celana jeans.
Di dalam kantor Google, terdapat fasilitas-fasilitas yang membuat siapa pun nyaman bekerja. Misalnya, ada layanan pijat profesional, tempat penitipan hewan peliharaan, dan fasilitas bermain untuk anak-anak karyawan.
Sebuah konsep perkantoran yang sangat mengedepankan kenyamanan karyawan. Semua itu beralasan untuk meningkatkan etos kerja dari setiap karyawan di Google.

Kantor Google memang sesuai dengan pencitraan perusahannya yang begitu terkesan fun, dengan tulisan logo Google berwarna-warni, dan dengan desain yang tidak kaku.
Dengan jiwa itu pula, desain dari kantor Google selalu penuh warna. Bahkan, karyawan di sana senang menggambar dan mencorat-coret sebuah papan besar yang memang khusus disediakan untuk corat-coret. Dengan pendekatan inilah, Google berupaya untuk membuat karyawannya tidak pernah mati ide.
Selain kantor pusatnya di Mountain View, Santa Clara County, California Amerika Serikat, ada beberapa kantor cabang Google yang tersebar di penjuru dunia, mulai Eropa, Amerika Selatan, Asia. Bahkan, daerah Timur Tengah. Berikut beberapa negara yang memiliki kantor cabang dari Google, yaitu Belgium, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Inggris, Brazil, Tel aviv, Uni Emirat Arab, Turki, dan masih banyak lagi.
Sementara di Asia, kantor perwakilan Google terdapat di India, Cina, Jepang, Taiwan, dan yang paling dekat dengan Indonesia adalah Singapura.
Seperti layaknya kantor Google pusat di Amerika Serikat, setiap kantor Google di beberapa negara lain di seluruh dunia ini memiliki karakteristik yang hampir sama, yaitu mengenai konsep warna-warni yang diterapkan di ruang-ruang kantornya.

kantor google

kantor google

Perbedaanya, hanya pada besar-kecilnya kantor di tiap-tiap negara. Contohnya, kantor Google diSingapura. Kantor yang tidak terlalu besar ini tetap menerapkan suasan fun yang begitu nyaman dan santai. Pemilihan materi-materi warna di setiap ruangannya bisa sangat kontras sekali untuk menghilangkan sifat kantor yang kaku.
Penggunanan warna biru di dapur dan warna merah di sofa sangat mencolok untuk ukuran sebuah kantor. Namun, untuk kantor Google sepertinya malah harus demikian.
Itu semua adalah bagian untuk menstimulus para karyawan Google yang sering disebut dengan istilah Googleys agar betah bekerja dan mudah untuk mendapatkan inspirasi karena ide bisa datang kapan pun. Bahkan, saat Anda di dapur sekalipun.

kantor google
kantor google
kantor google
kantor google
kantor google
kantor google
kantor google
kantor google
Jika anda melihat foto-foto diatas, memang beginilah cara Google memperlakukan karyawannya. Google betul-betul ingin memberikan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan. Prinsip Google : karyawan akan all out jika perusahaan pun memperlakukan mereka dengan sangat layak.
Sebagai contoh, pada foto no.2 & 3, itu adalah suasana di kantin Google. Disitu karyawan bebas mengambil makanan dan minuman yang disediakan serta jenisnya pun sangat beragam (all you can eat pokoknya). Pusat games pun tersedia. Ada juga seluncuran dari lantai 2 menuju lantai 1, dan masih banyak lagi yang lain.
Karyawan jenuh?? Tidak ada dalam kamus Google!